Penarikan Mahasiswa/i SOP Tahun 2019

 Pendidikan

SEDULURNYENI.COM- Setelah melakukan SOP (Studi Orientasi Profesi) kurang lebih satu setengah bulan di redaksi Sedulur Nyeni  sebagai Jurnalis, akhirnya pada hari  Rabu, 18 Desember 2019 kami Mahasiswa/i SOP dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta dikembalikan lagi kepada pihak kampus untuk melanjutkan tugas selanjutnya. Walaupun sudah dikembalikan atau ditarik kembali oleh pihak kampus, untuk terus menulis bersama tim Sedulur Nyeni tidak akan berhenti sampai disini. Pak Sukoco Hayat DP sebagai pemilik berita online sedulurnyeni.com masih akan selalu memberikan wadah kepada mahasiswa/i yang ingin terus menulis melalui berita yang diperoleh. Sangat bermanfaat sekali tentunya karena kesempatan seperti sangat berharga.

Sekitar  pukul 10.30 WIB kami mahasiswa/i (Herlambang Soleh, Ranty Muwa Pratama, Ni made Oliftyansi SD, Devi Eka, Haris) bersama dosen pembimbing Pak Surojo tiba di rumah Pak Sukoco. Diawali dengan perbincangan-perbincangan hangat  dan seperti biasa obrolan selalu di temani teh hangat yang selalu dihidangkan ketika bertamu ke rumah Pak Sukoco, setelah itu dilanjutkan dengan proses  penarikan mahasiswa/i oleh dosen pembimbing sekaligus pemberian piagam kepada Pak Sokoco.

Tentunya banyak sekali pengalaman yang kami peroleh selama SOP menjadi seorang Jurnalis, terkhusus kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Sukoco karena sudah mau membimbing kami selama SOP, sudah mau bersabar membaca tulisan-tulisan kami. Awalnya mungkin ada ketakutan karena SOP yang kami jalani diluar jurusan yang kami tempuh. Akan tetapi itulah tantangannya, karena SOP ini sendiri tujuanya melatih mahasiswa/i untuk belajar berwirausaha atau mencari pengalaman kerja diluar bidang yang ditempuh.

Dari SOP ini untuk saya pribadi semoga kedepannya saya bisa terus bekerja sama dengan tim Sedulur Nyeni, dari pengalaman-pengalaman yang sudah diperoleh semoga itu menjadi awal untuk saya agar bisa terus belajar dalam seni berberita.

Tidak lupa saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada dosen pembimbing kami Pak Surojo, walaupun jarang bertatap muka tapi beliau tidak pernah berhenti memberi semangat dan dukungan kepada mahasiswa/i yang beliau bimbing.Muwa/ sedulurnyeni


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan