PARENTING SMP MUGA FEST #1 YOGYAKARYA

 Pendidikan

Apresiasi masyarakat terhadap SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta dibuktikan kehadiran tamu undangan untuk mengikuti
kegiatan rutin yang selalu dihadapi semua sekolah setiap tahunnya termasuk SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Serangkaian kegiatan dilakukan sebagai bentuk promosi membesarkan nama SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Suatu gebarakan dan terobosan yang luar biasa untuk mensukseskan PPDB Tahun 2019/2020. “Tidak lagi promosi lewat spanduk dimana-mana, tetapi melalui kegiatan yang elegant dan dapat memberi manfaat masyarakat.

181 sebagai calon peserta didik pada tahap 1, Tim panitia menggelar serangkaian kegiatan yang tidak hanya melibatkan para siswa SMP Muga Yogya juga melibatkan masyarakat, antara lain kegiatan jalan sehat, healthy drink creation, lomba baca puisi, lomba kebersihan yang dikemas dalam kegiatan “sabtu ceria”. Kegiatan lain sebagai bentuk pelayanan pada masyarakat yaitu seminar parenting. Mengusung tema “Mendidik anak di Era Millenial ” kegiatan seminar parenting digelar di Ruang pertemuan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan menghadirkan motivator sekaligus pengusaha Bunda Linda Afriani, SE

Kegiatan seminar digelar pada (16/3) dihadiri oleh para orangtua yang mempunyai anak pada era generasi Z (millenial ). Tidak dipungkiri sebagai orang tua tentunya rasa kekhawatiran dengan berkembangnya teknologi saat ini, khususnya dalam penggunaan gadget.
Kepala Sekolah memaparkan selayang pandang dan Profil sekolah “bahwa dalam era millenial saat ini sebagai orangtua harus bijak menyikapi perkembangan teknologi khususnya dalam mendampingi dan mendidik anak. Disampaikan pula perkembangan sekolah dari awal masyarakat yang belum mengenalnya hingga saat ini berkibar tidak hanya di dalam tetapi sudah merambah manca negara dalam bentuk Kerjasama dan sister school dengan negara Malaysia, Singapura,Cina, Thailand, Korea, dan mohon do’anya tanggal 30 Maret -11 April 2019 akan melakukan sister school ke China.

Stake holder SMP Muh 3 akan selalu berusaha menjadi mitra masyarakat, khususnya dalam pelayanan pendidikan. Sesuai dengan motto: Kerja Keras, Kerja cerdas dan Kerja Tuntas” mengajak seluruh stake holder senantiasa memajukan persarikatan Muhammadiyah pada umumnya.
Kegiatan ini sebagai Master of Ceremony Ratna Susilowati, S.Pd.Si dan moderator seminar Mencik Rumiasih, S.Pd Narasumber mengupas tuntas tentang peranan orang tua dalam mendidik anak di era millenial ini. Nara sumber menyampaikan “Delapan solusi menghadapi anak yang kecanduan gadget, diantaranya bahwa orang tua harus bisa membuat komitmen kepada anak terkait pemakaian gadget. Pemberian reward dan punishment harus ada dalam pendidikan anak. Yang tak kalah penting sebagai orang tua harus dapat memberikan quality time bagi anak dan “jadilah orang tua yang bijak, jangan meemaksakan kehendak, serta bantu anak menjadi cerdas dengan IQ, EQ dan SQ nya” pungkasnya.(mtp/kc)


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan