Ingin Ubah Format Pendidikan, Sandiaga Konsultasi Ke Anies

 Pendidikan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Berlatar belakang dari ketertarikannya di bidang pendidikan dan keinginannya untuk memberikan kontribusi di bidang ini, Susanto Fadjaray, seorang Insinyur teknik lulusan Nanyang Technological University (NTU) dan Massachusetts Institute of Technology (MIT) membuka sebuah kursus bahasa Inggris, SIGMA Education di Pontianak Kalimantan Barat. Pada tahun 2011, Pria yang akrab dipanggil Santo ini membuka Sigma Education, lembaga kursus bahasa Inggris di Jalan WR Supratman No A-10, Pontianak.

Santo memiliki tujuan untuk memajukan dunia pendidikan di kampung halamannya, Pontianak Kalimantan Barat.

“Saya cukup prihatin ketika baru pulang ke Pontianak dan memperhatikan perkembangan pendidikan di sini khususnya di bidang Bahasa Inggris. Fakta yang saya temukan adalah, banyak siswa siswi yang setelah bertahun-tahun belajar bahasa Inggris, belum menguasai bahkan dasarnya sekalipun,” terang mantan siswa SMU Taruna Bumi Khatulistiwa Pontianak ini kepada Tribunpontianak.co.id saat ditemui di kantornya, Senin (4/3/2019) sore.

Selain itu, menurutnya banyak juga yang bingung tentang jurusan yang harus mereka pilih di perguruan tinggi. “Di situ, saya merasa bisa berkontribusi dan memberikan apa yang mereka butuhkan. Dari situ, muncullah Sigma Education,” tambahnya. Kemampuan berbahasa Inggris menjadi sesuatu yang sangat penting di tengah dunia yang semakin global dan saling berhubungan. Program pengajaran Sigma dirancang sesuai kebutuhan dan tingkat penguasaan siswa. Sigma memberikan pembelajaran bahasa Inggris yang efektif dan praktis kepada murid-murid dan menyediakan konsultasi gratis kepada murid-murid mereka yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Pulang dari Luar Negeri, Susanto Fadjaray Berikan Kontribusi untuk Pontianak Lewat Pendidikan,http://pontianak.tribunnews.com/2019/03/04/pulang-dari-luar-negeri-susanto-fadjaray-berikan-kontribusi-untuk-pontianak-lewat-pendidikan.
Penulis: Destriadi Yunas Jumasani
Editor: Mirna Tribun


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan