HALAL BIHALAL dan REUNI GAYENG, Alumni SMP 1 Jumapolo

 Pendidikan

SEDULURNYENI.COM- Dari  hasil temu kangen ALUMNI pada tgl 26 desember 2018 di Ngrandu, Karangbangun, terbentuklah Panitia “HALAL BIHALAL/REUNI” Alumni SMP 1 Jumapolo TA 1987.

Guna bernostalgia, menyambung silaturahmi yang terputus selama 29 tahun, membuka kesempatan untuk saling berbagi, bekerja sama dan saling membantu sesama Alumni. Tercetuslah ide mengadakan acara “HALAL BIHALAL/REUNI”Alumni SMP 1 Jumapolo TA 1987, Hari Raya Idul Fitri 1440 H . Adapun susunan panitia sebagai berikut :

Ketua :               

Agus Saptoro

Wakil Ketua :

Joko Misgianto

Tugino

Sekertaris :

Sudarno

Bendahara : 

Sularno

Dwi Mardani

Seksi Perlengkapan :

Joko Susanto

Joko Raharjo

Maryati

Seksi Humas :

Sugiyat

Tugino

Endro Setyantono

Seksi Acara :

Theresia Sutiyem

“HALAL BIHALAL dan REUNI”Alumni SMP 1 Jumapolo TA 1987, Hari Raya Idul Fitri 1440 H di hadiri kurang lebih 60 an alumnus yang di selenggarakan pada tanggal 8 Juni 2019 di Rumah Bp Sularno , Gondang Manis , Jumantoro, Jumapolo, Karanganyar berjalan lancar dan Gayeng.

Perjalanan menuju lokasi sungguh mengasikkan karena melewati jalan naik turun dengan pemandangan yang indah dan alami membuat kesan tersendiri.

Sesampainya di lokasi suasana haru penuh dengan  tanda tanya melihat  teman lama tak bertemu timbul pertanyaan “ Koe sing Jenenge Sopo “, Koe Kamino Ya? Sulis Ya, Upik , Piyuk, Rabbit, Joko AB ,Agus, Sutiyem , Mbak Ragil, Sumidi, Larno, Eko , Umi Kulsum, Dwi mardani, Tumini, Edi, Retno Astuti, Ay Yanto, Joko Misgianto dll….. wajah penuh penasaran dan mengingat mundur ke tahun 87 an.

Sedikit demi sedikit mulai ingat nostalgia masalalu ketika Agus Saptoro mulai menyampaikan tugas sambutannya sebagai ketua panitia setelah sambutan dari Pak Dukuh Gondang Manis yang juga merupakan kakak Pak Larno. Iso Gede Mergo Tau SMP ora salah kalimat ini,  karena kita bisa seperti ini mergo kita pernah sekolah di SMP, kita tanggalkan dulu sejenak profesi kita masing-masing untuk acara ini, kita kenang masa lalu kita seperti saat kita SMP pungkasnya.

Suasana semakin cair dan makin akrap serta nyedulur membuat acara tidak begitu formal sehingga improfisasi silih berganti dilakukan  bersama MC Endro Setyantono beserta tim Campursari BOASTA meladeni para Alumnus yang suka menyanyi antara lain : Upik, Sukoco, Indro , Edi, Joko Billung, dll.

Sing Penting Gayeng, Selfie- selfie terus merajut tali persaudaraan yang lama terputus, lama tak bertemu, hiruk pikuk bertaburan doorprice dan merdunya penyanyi  menambah marak dan rumaket, suasana saat itu tak mengurangi rasa sakral Indahnya Idul Fitri 1440 H dengan saling maaf, mengasihi, saling tolong menolong sebagai tantangan kedepan paguyuban dan memberi kesan tersendiri dalam acara ini.

Setelah dirasa cukup dan beberapa teman harus melanjudkan agendanya masing masing dan persiapan untuk hari esok masuk kerja dengan perjalanan jauh, maka acara di tutup dengan doa bersama dipimpin Endro Setyantono (8/6). Sukoco/red


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan