Gojek 16 bagi takjil dan buka bersama di Panti Asuhan Atap Langit Yogyakarta

 Pendidikan

SEDULURNYENI.COM. Sudah menjadi agenda tiap tahun di bulan Suci Ramadan komunitas Gojek 16 mengadakan bagi takjil. Pada tahun kemarin 2018 bagi takjil dilakukan di Perempatan Korem Yogjakarta kepada para pengguna jalan.

Pada tahun ini  tepatnya 29 Mei  2019 Gojek 16 memilih Panti Asuhan Atap Langit untuk membagikan takjil dan buka bersama dengan anak-anak panti yang diasuh oleh Ibu Sri Sumarwati, beliau adalah pemilik dan pendiri panti Asuhan Atap Langit, beliau juga  Ketua Umum Forum Komunikasi PKBM Indonesia. Panti Asuhan Atap Langin ini  terletak di JL. Keparakan Kidul MG I/1079, Keparakan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Pada kunjungan  acara tersebut Tim Gojek 16 yang bisa hadir antara lain Mbah Wahid, Mbah Heri, Kang Toras, Bu Lin, Kang Deny, Bowo Bladog, Kang Tomas, Bu Wiwied, Bu Yuni, Pak Budi ,Pak Tarwan dan beberapa driver G16 lainnya.

Dalam sambutanya Bu Sri Sumarwati menceritakan sejarah berdirinya panti berawal pada tahun 1987, Ibu Sri harus dilarikan ke rumah sakit. Dokter mengidentifikasikan radang otak dan komplikasi lever pada tubuhnya. Sakit tak tertahankan membuat ia koma selama hampir tujuh bulan. Dokter sudah memvonisnya meninggal, bahkan keluarga telah menyiapkan upacara pemakaman dan liang lahat untuknya. Ketika masih sadarkan diri, Ibu Sri sempat mengucap sebuah “janji” yang terus dikenang dan menguatkannya dikemudian hari: “Ya Allah, kalau memang hidup lebih baik bagiku, maka hidupkanlah aku. Namun, jika mati lebih baik bagiku, aku mohon mati. Kalau aku diberi kesempatan hidup lagi, hidupku akan kubaktikan untuk kemanusiaan dan kebajikan.”

Dari kesaksian hidupnya tersebut Beliau  menampung anak-anak jalanan untuk singgah di rumahnya,serta berkorban untuk pensiun dini dari BKKBN dan akhirya mendirikan Panti Asuhan Atap Langit pada tahun 1993. Karena anak-anak ini hidup di jalanan, mereka harus diberi pendidikan rohani terlebih dahulu. Setelah itu, baru diajarkan tentang arti hidup, kemandirian, dan disekolahkan,” tutur Ibu Sri kepada rekan driver dan jurnalis sedulurnyeni.com .Dijelaskan pula bahwa saat Ini ada 50 Anak yang singgah di panti dari usia Tk hingga SMP.

Menanggapi sambutan Pemilik Panti, Gojek 16 merasa bersyukur mendapatkan sambutan baik dari anak -anak dan kesaksian yang inspiratif dari Ibu Sri Sumarwati  serta doa beliau untuk semua driver  Gojek di Jogja agar mendapat rejeki yang berlimpah dari kerja keras serta budi dan amal baikya  selama ini. Sukoco/ red


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan