Bekerja Dari Rumah Bukan Berarti Libur

 Pendidikan

SEDULURNYENI.COM – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kulon Progo Dra.Yuriyanti, MM hari ini Senin 30/3/2020 menandatangani Surat Penjelasan Bekerja dari Rumah (Work from Home). Surat tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Kulon Progo Nomor 800/1245 Tanggal 24 Maret 2020 Perihal Pernyesuaian sistem Kerja Pegawai dalam status Tanggap Darurat Bencana Corona Virus Disease 2019 (COVID 2019)

Surat tersebut diperuntukkan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kulon Progo yang berisi penjelasan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan bekerja dari rumah. Para pegawai yang pada saat mendapatkan giliran bekerja dari rumah tetap melaksanakan tugas kedinasannya seperti biasa hanya dilakukan dari rumah. Dengan memanfaatkan teknologi.
Fasilitas yang dapat digunakan tersebut antara lain telepon, whatsapp,email, maupun semacam aplikasi yang dapat digunakan maupun yang tanpa media teknologi informasi apabila dimungkinkan.

Karena bekerja dari rumah bukan berarti libur, maka karyawan yang mendapat jadwal bekerja dari rumah wajib menginput aktivitas kerjanya melalui aplikasi E- TPP dan pada Lokasi dipilih Work From Home (WFH).

Adapun presensi yang diisikan pada E-Presensi dengan keterangan, memilih Surat Keterangan (Suket) 1: Work From Home (WFH). Presensi dengan Surat Keterangan tersebut tidak perlu dicetak. Sedangkan admin mempunyai tugas mengaprove Surat Keterangan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Pengaturan Kehadiran yang ditetapkan oleh masing-masing Kepala Unit Kerja.

Subarjo, seorang karyawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo yang beralamat di Jogahan Bumirejo Lendah, W F H (Yayuk )


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan