Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DIY Melakukan Pelatihan Jurnalistik Secara Online.

 Pendidikan

Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DIY Melakukan Pelatihan Jurnalistik Secara Online.

SEDULURNYENI.COM – Yogyakarta, mengikuti himbauan dan anjuran pemerintah dalam melawan virus corona, Asosiasi Wartawan Profesional Imdonesia melaksanakan pelatihan jurnalistik secara online untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyarta. Sabtu (28/03/2020)

Pada pelaksanaan pelatihan Jurnalistik yang diikuti Jurnalis serta Calon Wartawan yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) agar memahami UU NO. 40 TAHUN 1999, Tentang Pers, pemahaman 5W+lH/SADIKA MEGA dan kode etik cara penulisan berita serta bertujuan untuk menguji kelayakan sebagai seorang jurnalis atau wartawan agar tidak terkesan wartawan bodrek.

Menurut Maya, Kordinator Wilayah Jawa Sumatera juga merupakan kordinator wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, melalui chat wa grup menjelaskan bahwa bahan pelatihan dari sekjen. Drs. Hendarayanto, MM telah membagikan di grup wa, untuk sementara para anggota yang tergabung di dalamnya di himbau agar mempelajari materi yang ada dulu. Kata Maya, dengan materi yang sudah di pelajari akan di uji secara Online apabila di nyatakan lulus peserta tersebut mendapatkan Sertifikat, yang jelas pada pelaksanaan uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar benar – benar menjadi Jurnalis yang profesional.

Dengan pelatihan secara Online yang di mulai pada Sabtu (28/03/2020) kali ini di harapkan peserta  latihan memahami  dan mempraktekan langsung di WA Group Pelatihan serta saling koreksi, untuk UKW akan di beritahukan jadwalnya setelah teman – teman siap, semoga dalam pelaksanaan pelatihan juralistik tahun ini terlaksana dengan lancar, sukses dan terhindar dari virus corona, Imbuh Maya .(Supani,Sunarto,Culeng)


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan