Anak – anak Hebat SMSR Keren

 Pendidikan

SEDULURNYENI.COM – Bantul 13 Desember 2019 SMK Negeri 3 Kasihan ( SMSR Yogyakarta ) mengundang orang tua wali dan siswa kelas X Kompetensi Keahlian Kria Tekstil, Kria Keramik dan Kria Kayu dalam pertemuan yang diadakan di Gedung Serba Guna SMSR Yogyakarta guna memberi motivasi tentang prospek SMSR dalam dunia usaha serta motivasi dalam semangat belajarnya.  Di undang sebagai nara sumber yaitu Bpk Andre Suryaman S.Sn seorang pengusaha sukses dan pekerja seni (designer) yang sudah banyak mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Beliau adalah alumni SMSR dan juga lulusan ITB. Dalam memotivasi anak-anak dan orang tua wali beliau menegaskan begitu pentingnya belajar karena Ilmu Pengetahuan akan menentukan nasip kita. Menurutnya Orang Tua Harus menjadi sosok Idola bagi anaknya, dan orang tua tidak hanya menuntut kewajiban anak namun harus ikut terlibat dalam mengawal anaknya menuju kesuksesan. Peran Orang Tua sangat menentukan kesuksesan anak, di tegaskan pula oleh Wakil Kepala sekolah SMSR dalam bidang kurikulum bahwa komunikasi antara anak, orang tua dan pihak sekolah harus terjalin dengan baik sehingga tujuan belajar mengajar akan berjalan dengan lancar. Dengan perkembangan jaman yang semakin canggih tentunya cara mendidik dalam memotivasi anak tentu berbeda dengan jaman dulu, anak bisa fasih berbahasa inggris karena  terbiasa bermain game online di smart phone.Di era digital ini kita dapat mengoptimalkan internet sebagai pisau yang mempertajam talenta / potensi anak  untuk lebih cepat dalam menggapai sesuatu/ cita-cita.

Dalam pertemuan pagi itu ada interaksi siswa,ortu, nara sumber serta pihak sekolah, di antaranya Galih siswa kelas X kompetansi keahlian tekstil menanyakan bagaimana cara menggali ide/ gagasan? Pak Andre sebagai nara sumber kembali menyebut bahwa SMSR itu keren, karena banyak lulusan sini yang sukses seperti beliau, gagasan atau ide akan selalu muncul dimanapun itu, dalam proses belajar, bergaul dengan teman, melihat kesuksesan orang akan membuat kita iri untuk bisa seperti mereka, sampahpun bisa kita eksport. Ketika gagasan/ ide muncul tentunya harus punya keberanian untuk mewujudkanya.

Pada kesempatan itu pula beberapa wali murid juga memberikan berbagai pandangan serta curhatan dalam proses mendidik anak sehari hari. Tantangan dan hambatan bukan menjadi kendala untuk terus berjuang, karena Anak- Anak Kita ini Hebat, tinggal menunggu Kliknya ( Sukoco ), beberapa anak sudah menunjukan prestasinya di ataranya dalam bidang Design Batik di sampaikan oleh salah satu wali murid  walaupun belum juara satu tapi jiwa juang dan jiwa kompetitif selalu tumbuh dalam anak-anak kreatif. Sekali lagi anak- anak kita Hebat (Sukoco) dan SMSR Keren seperti apa yang di sampaikan pak Andre Suryaman S.Sn. Sukoco Hayat / sedulurnyeni

Anak – anak Hebat SMSR Keren


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan