5 Mahasiswa SOP  Di Sedulur Nyeni Siap Terjun Lapangan

 Pendidikan

SEDULURNYENI.COM – Bantul (Rabu 30/11/2019) 5 mahasiswa dari jurusan Tari Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia Yogyakarta telah melaksanakan penerjunan Studi Orientasi Profesi (SOP). SOP adalah salah satu mata kuliah yang bertujuan agar mahasiswa selalu berpikir bagaimana berwirausaha dan memajukan dengan hasil dengan baik. Penerjunanan SOP kali ini di dampingi oleh dosen pembimbing mata kuliah SOP yaitu Bapak Surojo. Penerjunan SOP di SEDULUR NYENI yang berlokasi di Gunung Sempu, Tamantirto Kecamatan Kasihan Bantul dan pemilik SEDULUR NYENI adalah Bapak Sukoco Hayat.

Penerjunana SOP pada sore pukul 16.00 WIB disambut dengan hangat oleh pemilik situs sedulurnyeni.com Bp.Sukoco Hayat.  Bapak Surojo selaku Dosen pembimbing mata kuliah SOP ini menyerahkan kepada Bapak Sukoco agar selalu memberikan bimbingan kepada 5 mahasisiwa jurusan Tari yang menempuh mata kuliah SOP menjadi lebih baik. Bapak Sukoco berterima kasih kepada semuanya yang telah mau mempelajari tentang ilmu jurnalis kepada mahasiswa SOP.

Bapak Sukoco memperkenalkan diri kepada mahasiswa SOP dan dosen pembimbing mata kuliah SOP. Bapak Sukoco adalah seorang seniman perupa. Selain seniman perupa, beliau masih aktif sampai sekarang menjadi seorang jurnalis. Bapak Sukoco juga adalah pendiri berita online yang berjudul SEDULURNYENI.COM yang sangat terkenal di seluruh Indonesia. Bapak sukoco berbagi pengalaman kepada mahasiswa dan dosen pembimbing awal mula mendirikan SEDULURNYENI. SEDULUR NYENI ini telah didirikan Bapak Sukoco selama 1 tahun. Tujuan mendirikan SEDULURNYRNI ini adalah sebagai wadah bagi anak muda yang gemar menulis serta sebagai media publikasi kegiatan seni bagi seniman dan masyarakat .Pada kesempatan itu beliau memberikan pengalamannya selama menjadi jurnalis kepada Mahasiswa SOP Tari ISI Yogyakarta agar makin semangat dalam terjun di lapangan. H.Soleh/ Sedulurnyeni


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan