Warung WROO Jangan Rame

 Kuliner

SEDULURNYENI.COM – Gara – gara pelanggan ulang tahun, Warung WROO Gunung Sempu ,Tamantirto, Kasihan, Bantul mendapat teguran dari salah satu sesepuh dan pengurus PKK

Sore itu 7 Juli 2020 salah satu pelanggan warung WROO bernama Vanda sedang berulang tahun bersama teman-temanya . Budaya menyiram dengan air kepada anak yang berulang dilakukan teman-temanya membuat suasana warung WROO menjadi rame. Anak – anak berlarian kesana kemari membuat suasana  benar-benar gaduh dan meriah.

Tetapi dengan kegaduhan tersebut  anak-anak muda pelanggan warung WROO mendapat teguran untuk tidak rame dan berisik. Dengan kejadian tersebut malam itu terpaksa Warung WROO harus tutup lebih awal dari biasanya.

Sebagai tanggung jawab moral pengelola warung WROO (SKC) mengklarifikasi kepada salah satu Pengurus PKK untuk mencari solusi bersama dengan diskusi singkat, dengan suasana damai dan akrap.

Dari hasil diskusi tersebut ada titik temu, diantaranya bahwa berjualan di lingkungan perumahan tidak dilarang namun seyogyanya tetap menjaga kenyamanan penghuni yang lain, karena perumahan idealnya sebagai hunian rempat tinggal dan bukan sebagai tempat usaha.

Dan bilamana para pengunjung warung masih remaja atau anak sekolah tentunya mengindahkan jam belajar diantaranya jam 21 harus pulang.

Kebetulan karena rata – rata pengunjung Warung WROO adalah kaum remaja dan penjualnya Sukacita Kersaning Gusti juga masih SISWI SMK tentunya yang datang adalah teman temanya sendiri dan juga tetangga yang seusia dan teman – teman adik dan kakak Sukacita.

Sukacita KG belajar berbisnis karena merasa penting untuk bekal kedepan. HP saya masih kredit dan saya merasa kasihan kepada orang tua yang terbebani mengangsurnya. Rumah Tempat Usaha Warung WROO ini juga kontrak sehingga mesti ada pemasukan agar bisa membayar biaya sewa dan tagihan Internet.

Dengan adanya peristiwa tersebut dapat diambil hikmahnya dan menjadi penyemangat bagi Sukacita KG bahwa berbisnis itu tidak mudah, harus bijaksana dengan mensikapi keadaan, Saya dengan senang hati rela untuk mematuhi aturan pemerintah yang ada tetapi dalam hati saya ini bisnis, tentunya ada juga yang memanfaatkan situasi untuk menciptakan konflik. Ada teori management konflik diciptakan untuk menjatuhkan usaha lawan. Pungkas Cita.

Seribu kebaikan akan luntur dengan setitik noda ketika dalam pikiran kita selalu menonjolkan hal-hal negatif dan bahkan keburukan besar diri sendiri tidak diketahui karena selalu fokus untuk mengoreksi kekurangan orang lain. (SKC )

Konsep Warung WROO ” Warung Rupa Offline Online ” mesti harus banyak di pelajari lagi dan diperbaiki khushusnya untuk offline, dan untuk online akan di tambah menu – menu menarik dan lebih komplit lagi, secara online  bisa di beli lewat Gofood dan Grab food serta bisa COD, ada juga di WA Group Pasar Online Yogyakarta. Management resto juga akan membuka dan bersinergi, kerjasama dengan resto lain. Kami bersyukur ada pengusaha Jeruk yang akan berkerjasama untuk meningkatkan penjualan di warung WROO dan Optimalkan Foodcourt Sukacita, tak menutup kemungkinan masih ada pengusaha baik yang lainnya mensuport untuk maju bersama kreatif menciptakan pendapatan tanpa meninggalkan rumah. Sukoco


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan