Modal 200 Ribu Partner Gofood Sukses Buka 21 Cabang

 Kuliner

SEDULURNYENI.COM – Yogyakarta (10/ 3/2020) Gojek adakan Temu Kompag Komunitas Partner Gofood untuk meningkatkan kemajuan partner gofood  di Hotel Jambuluwuk  Yogyakarta.

Dipandu Afi, Sarah Dkk, Santa Elisabet Merchant Engagement memberikan cara mengoptimalkan Istagram untuk bisnis resto, untuk bisnis sebaiknya merubah akun personal menjadi akun bisnis, uploud story tiap hari, uploud prodak terbaru, adakan kompetisi dll.

Digital ads/ iklan digital sangat penting untuk marketing tentunya ada buged tersendiri, beberapa langkah
yang bisa dilakukan penjual? menggaed pelanggan baru.Tentukan tujuan, Awarenes? Consideration, Conversion, Retention?
Ideal buged marketing 10 s/d 20%.

Sarah Merchant Engagement di seasen berikutnya  mengundang Dimas “Donut Kalis” dan  Yolanda ” Salad Nyoo”sebagai aara sumber Temu Kompag.
Dimas terinspirasi dari kedai-kedai kopi, bikinlah Kalis Donut. Kalis artinya lembut dibikin dengan ukuran yang besar.

Yolanda Salad Nyoo memulai usaha pada tahun 2018 dari kos-kosan, Yolanda suka dengan salad berawal dari coba-coba, awalnya dari pre order, barulah ikut di goofod gojek.Yolanda dengan modal memelas untuk menawarkan prudaknya. Dari modal 200 Ribu dan berjualan dari  kos-kosan terus berjuang  hingga kini  telah memiliki 21 cabang dan meraih juara partner gofood 2019 sebagai UMKM inspiratif.

Awal strategi Yolanda memanfaatkan potensi yg ada, lewat WA nawar- nawarin keteman, optimalkan sosmed dan folower IG.

Sedikit trik dari Dimas membangun branding penting dan target marketnya anak muda dan mama muda, dan selalu inovasi prodak.Kalis Donut memanfaatkan digital ads.

Satu pertanyaan Sarah untuk kedua nara sumber ” Rahasia apa yang bisa diberikan kepada partner gofood lainya, apa tip untuk membuat bisnis kuliner sukses ?” 

Tip dari Dimas, memulai usaha susah, lakukan dari hal kecil , survay pasar tentang prodak yg akan di pasarkan , niat, mulai, jalanin, dan bila terjadi rintangan, ingat kembali mengapa memulai? Dan semangart akan timbul kembali.

Yolanda suka tantangan, ngumpulin duit tanpa putus asa, gagal coba lagi, komunikasi kepada Tuhan,  tekun dan mensyukurinya atas prodak kita berkat akan mengalir atas kehendakNya.

Selain sharing bersama partner gofood juga di ingatkan oleh pembawa acara bahwa sebentar lagi akan ada
Harkulnas, Hari Kuliner Nasional 1 April – 5 Mei 2020 diharap semua partner gofood ikut partisipasi agar menambah pelanggan baru.

Dalam Temu kompag sore itu juga diadakan pemilihan ketua kompag dan kandidat ada 3 : Thea, Darsa, Rani. Dan dengan metode pemilu akhirnya Darsa terpilih sebagai ketua kompag dengan program terdekat membuka forum diskusi untuk kemajuan bersama komunitas  partner gofood. Skc/ sedulurnyeni.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan