Lomba Memasak MIE PKK Desa Tamantirto

 Kuliner

SEDULURNYENI.COM 29 APRIL 2019 PKK desa  Tamantirto, Kasihan, Bantul mengadakan kegiatan lomba memasak dalam rangka memperingati hari Kartini. Kegiatan semacam ini sudah menjadi agenda rutin tiap tahun, namun menu masakan yang dilombakan selalu ganti – ganti. Untuk peringatan Kartinian 2019 menu yang di lombakan adalah memasak MIE dengan bahan disediakan oleh panitia lomba yang di koordinir oleh ibu Sri Wahyu Hidayati Wakil ketua Pokja 3 bidang Sandang , Pangan dan Papan kecamatan Kasihan.

Peserta Lomba adalah bapak – bapak dukuh dari 10 perdukuhan yang ada di desa  Tmantirto dan ditambah  Dari Gunung Sempu, Kabak Pemerintah desa, Ketua BPD dan Karang Taruna. Adapun Juri  lomba sebagai Memasak Mie kali ini berikut: Ibu Camat Kasihan  Hermaningtyas Susanto, Ketua Pokja 3 Kabupaten Bantul Ibu Tuning Bambang Susilo dan Ibu Sri Wahyu Hidayati dari Pokja 3 Kecamatan Kasihan yang sangat kredibel dalam hal kuliner. Hadiah yang di sediakan adalah dalam bentuk uang  tunai kepada Juara I,II,III, Harapan I,II,dan III serta semua peserta  yang hadir sebagai uang pembiaan.

Harapan dari pada lomba memasak MIE  kali ini seperti yang dipaparkan oleh Ibu  Sri Wahyu Hidayati bersama bu Camat Hermaningtyas dan Ibu Tuning saat di temuai jurnalis sedulurnyeni.com  untuk menjalin  kekompakan bapak-bapak dukuh dan semua perangkat pemerintahan desa  bersama PKK . Dan lebih dari itu agar para bapak bisa lebih mandiri dalam hal memasak dan tidak tergantung kepada kaum Istri .Dalam sambutanya, Ibu lurah tamantirto VITA menenekankan kepada kaum wanita diharap selalu ikut berperan dalam segala bidang dan aspek yang bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan bangsa.

Dalam lomba tersebut juga ada hiburan Organ Tunggal dari awal hingga akhir lomba untuk memberikan kesempatan para talent yang hadir, salah satu talent adalah peserta lomba yaitu Bapak Doto Dukuh Ngrame yang menyanyi kan lagu campur sari dan tembang kenangan.

Tiba saatnya dewan juri yang diwakili oleh Ibu Camat Hermaningtyas Susanto membacakan juaranya sebagai berikut : Juara I Bapak Sukoco Hayat, Juara II Bapak Rityanto, Juara III Bapak Ludiyono. Harapan I Bapak Aryo, Harapan IIBapak Supriyanto, Harapan III Bapak Doto.

Ucapan selamat disampaikan dari segenap dewan juri  dan seluruh panitia semoga dapat menginspirasi tumbuhnya wisata kuliner di Tamantirto, Kasihan dan Bantul. Dan sebagai penutup dilakukan  foto bersama. SKC  sedulurnyani.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan