Lomba Memasak Fuyunghai dan Kwetiaw di GKMI Yogyakarta

 Kuliner

SEDULURNYENI.COM – Gereja Kristen Muria Indonesia ( GKMI ) Yogyakarta pada tanggal 14 Juli 2019 mengadakan lomba memasak Fuyunghai dan Kwetiaw bagi jemaatnya dalam rangka Bulan Keluarga. Peserta lomba dibagi menjadi 6 kelompok dan masing masing kelompok rata-rata 10 orang, dan bagi jemaat yang belum kebagian kelompok bisa bergabung  memilih di antara kelompok yang sudah di bentuk. Pembagian kelompok lomba masak sebagai berikut:

Klp 1. Pak Santosa,Henokh,Morina,Bu Lukas, Bu Kedah,Pak  Frans, Dinar, Smitha, Ranu

Klp. 2.Sukoco, Eriyanto, Caca, Maya, Mbah giyo, Alang, Ratya ,Elva,Tristan

Klp 3 P.Edi, J Siang, David P S, Dendy, Mariam H, Wiwid koco, Sandy, Kevin,Evo 

Klp 4.Murjono, Binuko, Tono Harsono, Reni, Wati, Umi, Elora Joseph, Ditya

Klp 5.Susilo, Iwan, Rudi(bpk gendis). Puji, luci, Widaryati,Dea,David,Gendis.

Klp 6.Rudi Santosa, Robby, Debora, Bu Daryatmo, P Lukas, Adjeng, Nathan, Johan,Tata

Tujuan diadakanya lomba memasak dalam bulan keluarga ini  adalah untuk  menambah keakrapan terhadap anggota keluarga kecil dan sesama jemaat sebagai satu keluarga besar GKMI Yogyakarta, disampaikan Ibu Gembala Pdt. Janti Diredja  saat ditemui Jurnalis sedulurnyeni.com (17/7/2019) di lokasi lomba yaitu di GKMI Yogyakarta, Pingit.

Di jelaskan pula oleh Bpk. Rudi Santoso selaku Ketua Majelis bahwa lomba memasak ini adalah salah satu bagian dari kegiatan di bulan keluarga yang akan berakhir pada akhir bulan Juli ini. Kegiatan lainya juga akan berlangsung setiap minggunya, diantaranya yang sudah selesai adalah Lomba Kebersihan antar Komisi, Games keluarga direncanakan minggu depan.

Dalam pelaksanaan lomba Ratya Wastu dari kelompok 2 awalnya merasa bingung harus membantu mengerjakan apa, canggung bersama para orang tua dalam satu kelompok, tetapi akhirnya merasa senang mendapatkan tugas menghias masakan untuk di sajikan ke meja dewan juri.Ratya sangat menikmati acara lomba dan merasa diperhatikan dan di hargai dalam kelompok lomba tersebut. Demikian Tristan juga merasa senang. Berbeda dengan ibu Paulin ketika di tanya tentang kesulitan dalam memasak kelompok adalah keterbatasan peralatan yang tersedia, diperlukan kekompakan dan koordinasi yang baik oleh leader/ ketua kelompok.

Sebagai dewan juri dalam lomba memasak Fuyunghai dan Kwitiau adalah Ibu Pdt. Janti Diredja, Bpk Pdt. Rudyanto, dan Ibu Yuli Naomi. Koordinator Lomba adalah Ibu Yanti Surya dan hasil penjurian lomba akan di umumkan pada minggu depan dalam lanjutan  agenda bulan keluarga yaitu Games Keluarga setelah Ibadah.

Setelah dewan juri selesai melakukan penilaian, hasil masakan dinikmati bersama seluruh jemaat GKMI Yogyakarta yang hadir sebagai jamuan makan siang membuat agenda bulan keluarga semakin meriah, akrap dan Nyedulur .Sukoco/ sedulurnyeni.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan