Bu Wiwied Jadi Mbok Wied gara-gara Rica-rica

 Kuliner

SEDULURNYENI.COM – Bantul 24/7/2020 , Setiap hari kita selalu dahadapkan dengan berbagai menu masakan yang sangat beragam dan menggoda lidah. Sepanjang jalan warung makan dengan spanduk menarik berlomba-lomba untuk memikat siapa saja yang lewat.

Tak kalah marak selain warung atau resto yang tampak kasat mata secara offline, di era digital ini marak juga resto online menghiasi HP, saling memikat untuk menampilkan menu dengan foto makanan yang mengundang selera.

Salah satu resto online yang tak mau kalah ketinggalan dengan yang lain yaitu resto online “Rica-rica dan Gulai Ayam Kampung Mbok Wied “. Rica-rica dan gulai ayamnya sangat empuk dan lezat.

Mengapa menu Rica? Mbok Wied sebenarnya sama dengan bu Wiwied karena Bu Wiwied pada tahun 2017 sudah mempunyai resto Bakmi Jawa Bu Wiwied maka biar rada berbeda Resto kedua menggunakan nama Mbok Wied dan bersanding dengan Tahu Kupat merek terkenal bedagang satu atap di Ruko yang terletak di Jl. Damai Yogyakarta.

Di Jalan Damai Bakmi Jwa Bu Wiwed sangat laris dan untuk jaga jaga di bukalah cabang karena di sana menyewa maka dibukalah Bakmi Jawa Bu Wiwied di Perum Gunung Sempu, Rt 05 ,Tamantirto Kasihan, Bantul.

Benar adanya bahwa resiko usaha kontrak bila laris pasti harga kontrakan ikut naik, dan akhirnya resto yang di jalan damai di tutup kemudian dikembangkanlah yang di rumah sendiri Gunung Sempu. Dengan target penjualan via online gofood dan grabfood.

Saat itu di Gunung Sempu Bakmi Jawa Bu Wiwied adalah satu satunya resto bakmi jawa online yang ada di perumahan wilayah Kasihan Bantul. Bakmi Jawa Bu Wiwied adalah pioner di wilayah tersebut.

Awalnya diragukan tetangga sekitar apakah bisa bertahan jualan di perumahan, tetapi dengan keyakinan dan kerja keras Bakmi Jawa Bu Wiwied pernah menjadi resto terlaris dan banyak driver gojek antri menunggu pesanan dibuat.

Berjalanya waktu resto-resto sekitar mulai di daftarkan di gofood dan grabfood, bahkan tetangga rumahan mulai mengikuti jejak bu wuwied dengan membuka resto, akhirnya Bu Wiwied Membuka Resto Baru dengan menu Rica-rica dan gulai ayam kampung Mbok Wied.

Sekarang wilayah sekitar sudah menjadi pusat kuliner serta ada pangkalan Gojeknya, “Senang menjadi pioner walau harus berbagi rejeki dan iklas untuk menerima keadaan resto online sepi dampak corona” papar bu Wiwied. Bu Wiaied harus menghidupkan akun driver gojeknya untuk menambah modal serta bertahan dengan resto Bakmi serta Rica Mbok Wied dan menyewa rumah yang terletak di depan rumah Bu Wi wied untuk mengembangkanya secara offline sehingga bisa untuk melayani pelanggan untuk makan di tempat. Sukoco.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan