Bakwan Kawi yang Membahagiakan Pasangan Bilal dan Lilik

 Kuliner

SEDULURNYENI.COM – Sebuah warung bakwan kawi yang terletak di Jl.Pleret km 2, Jambidan, Bantul, ternyata pemiliknya mempunyai kisah yang menarik untuk kita simak (22/7/2020).

Pasangan suami istri Bilal dan Lilik yang sudah memiliki 4 putra ini adalah pemilik warung tersebut, nama warungnya ” Bakwan Kawi Benua Borneo ” mungkin karena mereka dari Kalimantan jadi nama warungnya memakai Borneo.

Di Kalimantan mereka berdua pernah sukses dengan usaha ekspedisinya, Bilal pernah jadi direktur dan menikmati hasil kerja kerasnya bersama keluarga.5 Armada ekspedisi, 1 mobil pribadi pernah mereka punyai. Tetapi bisnis memang tidak mesti beruntung. Rumah, mobil semua harus rela digagadaikan dan akhirnya bangkrut.”Saya hampir gila ” papar Bilal.

Tetapi Bilal dan lilik tak patah semangat, mereka hijrah ke Jogja tanpa ada saudara lain di kota ini, sekalian mencari pendidikan untuk anak-anaknya dan mencari kerja pada tahun 2014.

Di jogja Bilal mendapatkan pekerjaan jadi sopir, karena dirasa kurang cukup, Bilal mencoba bekerja ikut orang untuk berjualan Bakwan kawi keliling menggunakan grobak dorong. Hampir seluruh jalan di kota Jogja ini pernah di kelilingi dengan grobak bakwan kawinya. Dengan semangat juang tinggi tanpa kenal lelah akhirnya Bilal dapat menyewa sebuah tempat di daerah Bantul untuk membuka warung sendiri bernama “Bakwan Kawi Benua Borneo” dan bisa juga dibeli melalui gofood.

Dari hasil kerja kerasnya Bilal dan Lilik mampu menguliahkan anaknya hingga lulus dan Wisuda. ” Saya bangga menjadi pedagang Bakwan Kawi yang bisa menguliahkan anak saya hingga wisuda ” papar Lilik dengan semangat.

“Saya di Jogja bahagia bersama, marah juga bersama, suka duka kita lalui bersama,saya senang bersama anak-anak, mereka mengerti dengan usaha bakwan kawi, si kecil juga bisa membantu gunting-gunting bakwan.Walau tidak bergelimang harta  seperti di Kalimantan dulu, bersama Bakwan kawi kami bahagia bisa mengontrak tempat tinggal dan warung, kami bangga anak pertama bisa lulus kuliah dan sudah bekerja” papar Lilik. Alhamdulillah kami juga sudah beli rumah dan sedang kami renovasi, setelah nanti anak nomor 3 lulus SD kami pindah kesana, tambah bilal kepada sedulurnyeni. (Sukoco Hayat).


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan