Syawalan PKK Paguyuban Perum Gunung Sempu Pererat Tali Silaturahmi

 Budaya

SEDULURNYENI.COM. PKK Paguyuban Perumahan Gunung Sempu pada tanggal 23 Juni 2019 mengadakan acara Syawalan , 1 syawal 1440 H  tema “ Dengan Syawalan Kita Pererat Tali Silaturahmi”, disampaikan oleh Hj.Sri Hartati Susartono selaku ketua panitia. Acara Syawalan ini dilakukan rutin setiap tahunya  secara giliran, untuk tahun ini 2019 RT 05 sebagai tuan rumah , tahun depan kemungkinan tuan rumah PKK RT 06. tambahnya.

Peserta syawalan adalah ibu- ibu PKK dari 9 RT, masing masing RT 10 orang ditambah Ketua RT , 37 pengurus pkk rt, anggota PKK penyelenggara 50, undangan PKK dari kelurahan Kasihan dan perdukuhan kurang lebih 170 undangan termasuk unsur kasepuhan. Ustad yang memberikan tausiah adalah H.Abubakar Sidik dari Rt 05, dijelaskan Ibu Retno Ketua PKK RT 05. Untuk anggaran dana yang digunakan kurang lebih 4 jutaan yang diperoleh dari dari lintas RT, PKK RW, DAWIS RT 05 di jelaskan oleh Ibu Novianti  Pitaya Bendahara event.

Selain bentuk nominal uang,beberapa  warga Rt 05  juga memberikan kontribusi  antara lain : Tenda oleh Khas Bapak- Bapak RT 05, bingkisan untuk anak-anak yang fasion sow dari 2 ibu, Catering dari Amalia, undangan dari Kamajaya, dekorasi dari tim Sanggar Sedulur Nyeni, Yanto Entertainment sebagai pengiring musik,sound sistem dan operator Pak Haryanto dan Ismaryadi , dokumantasi Arya dari RT 05.

Tujuan syawalan kali ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi,  hidup saling berdampingan antar warga dengan saling mengasihi dan menghormati . Untuk itu panitia melibatkan sinergitas antar unsur bapak- bapak, anak-anak, remaja dan Ibu-Ibu dengan memberi ruang anak untuk tampil antara lain Anak Panca menari Nawung Sekar, Fasion Sow anak anak RT 05 asuhan Ibu Hari antara lain : Silvi, Raya, Keysia, Panca, Kanaya, Uli, Aifa, Panda, Anggi, Rafi, Radit, Aira, Solo vokal Ifa.

Selain tampilan anak- anak, dalam hiburan syawalan dimeriahkan pula oleh penyanyi – penyanyi dari gunung sempu antara lain Resti, Harsito, Tovan, Sudiono, Ibu Hari dan juga para hadirin yang menyumbangkan suara emasnya, membuat suasana syawalan meriah dan semoga semakin dapat mempererat tali silaturahmi antar warga. Sukoco /Red


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan