Strategi Bisnis Kuliner Dari Pengurus Kompag Jogja

 Budaya

SEDULURNYENI.COM – Bantul 4/7/2020, Pengurus KOMPAG ( Komunitas Partner Gofood ) Yogyakarta adakan pertemuan pertama di masa newnormal pandemi covid 19 secara offline di Foodcourt Sukacita Jl.Rakai Layang V /162,Rt 05 Perum Gunung Sempu, Tamamtirto, Kasihan, Bantul, DIY.

Foodcourt Sukacita saat ini ada 3 resto yang masih tetap eksis yaitu Bakmi Jawa Bu Wiwied , Rica2 Mbok Wied dan Warung WROO yang semuanya adalah Resto Partner gofood dan grabfood. Disamping sebagai foodcourt lokasi tersebut juga merupakan markas kegiatan Sanggar Seni Sedulur Nyeni. Jadi jangan heran bila banyak lukisan yang terpasang di dinding menghiasi interior foodcourt dan beberapa lukisan juga dijual bila ada yang minat pungkas Sukoco Hayat selaku pengelola foodcourt dan ketua Sanggar Sedulur Nyeni.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri Darsa Owner Resto Salad Moi, Selamet ” Tan Li Young foodcorner”, Bilal ” Bakwan Kawi Benua Borneo “, Fitri Martha Susanti ” Es Pisang Ijo San-San “, Maya Silviani ” Donat Kentang Dapur Maya “, Burhan Marwanto” Ha Nimah Penyetan dan Geprek ” , Mitfah ” Ayam Geprek Kang Ocid ” Hertanti Widyaningsih ” Bakmi Jawa Bu Wiwied dan Rica Mbok Wied “, Sukoco ” Warung WROO”.

Darsa selaku ketua Kompag Jogja berharap agar semua pengurus lebih menguasai materi dan info-info terbaru yang di berikan dari gojek sehingga bisa memberikan pencerahan dan membantu rekan – rekan partner gofood lainya.

Sejak pandemi corona hingga sekarang orderan gofood memang sepi tetapi kita harus cepat berinovasi / tanggap dan tetap semangat dalam menungkatkan penjualan atau melangkah agar usaha tetap berjalan. Kalau penjualan online sepi kita coba tingkatkan yang di offlinenya, tetapi kita tetap ikuti teknologi yang tidak bisa di hindarkan dengan mengoptomalkan medsos , IG, Watshap bisnis dll untuk meningkatkan pemasaran dan promosi tambah Darsa.

Maya “Donat Kentang” merasa bersyukur masih bisa bertahan dengan meningkatkan penjualan offline dengan sistem order. Strategi Maya dengan mempertahankan rasa dan kwalitas prodak sehingga harga tetap bagus sesuai kwalitas prodaknya

Selamet ” Tan Li Yong “tetap terlaris di diwilayahya yaitu jogja utara dengan strategi tetap konsisten buka resto 24 jam.Mitfah mengembangkan usahanya dengan menambah prodak ” tepung kribo ” lengkap dengan resep serta video tutorial serta membuat group khusus Masakan Krispy “. Bilal ” Benua Burneo Bakwan Kawi  ‘ tetap bisa bertahan dengan penjualan bagus dan mulai akan pertimbangkan dalam penambahan karyawan, sementara ini dengan tenaga kerja keluarga sendiri saat pandemi corona kemaren.

Burhan, Santi , Maya juga mencari pandangan tempat untuk pengembangan resto guna menambah omset secara offline disamping berharap kondisi kembali normal gofood lancar seperti masa sebelum pandemi.

Bu Wiwied dan Bilal merasa di untungkan mengenai pilihan menjadi Resto Super Di Gofood, karena order tidak bisa di cansel sehingga costumer mesti sabar menanti saat oerderan rame.

WROO Warung Rupa Offline Online megembangkan pemasaran secara offline dengan meningkatkan interior Warung dengan Lukisan lukisan sehingga pengunjung merasa nyaman dengan melihat keindahan lukisan yang menghiasi warung WROO. Dan setiap hari berhasil memikat kaum muda untuk singgah walau sekedar ngopi dan snack sembil internatan dengan free wifi.

Dari beberapa strategi bisnis yang dilakukan pengurus Kompag Jogja ini diharapkan dapat membuka inspirasi bagi partner gofood yang lain dan tetap Cuan Maju Bersama Tambah Darsa di akhir acara. Darsa juga berharap untuk setiap wilayah bisa adakan pertemuan setiap bulan sekali bisa secara offline ataupun online dengan aplikasi zoom meeting sehingga Komunitas Partner Gofood tetap semangat dan berkembang .

Dengan suasana satai dan akrab di Warung WROO Foodcourt Sukacita pertemuan sore itu sambil  menikmati hidangan Bakwan Kawi Benua Borneo dirasa cukup, acara ditutup dengan doa menurut kepercayaan masing masing dipimpin Selamet ” Tan Li Young” kemudian dilanjut dengan foto bersama sebagai dokumentasi. Sebagai cinderamata Bu Wiwied bungkuskan rica2 untuk bawa pulang bagi pengurus Kompag yang hadir. Skc/ SN


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan