OMAH WATU PAYUNG Tempat Wisata Unik Semin Gunung Kidul

 Budaya

SEDULURNYENI.COM – Yogyakarta memang Istimewa, Seni dan Budayanya membuat Yogyakarta tak pernah sepi dari wisatawan manca negara dan wisatawan lokal untuk singgah berlama-lama di kota Ini.

Salah satu tempat menarik yang ikut menyemarakan dunia Wisata  Budaya dan kuliner  telah  hadir di daerah Semin Gunung Kidul   bernama “ OMAH WATU PAYUNG “ yang akan lounching pada tanggal 18 Januari 2020 mendatang disampaikan Achid Librianto kepada sedulurnyeni.com (8/1/2020). Lokasi  Omah Watu Payung  tidak Jauh dengan Gua Pindul dan Prambanan sehingga sangat menarik untuk tempat singgah dan berwisata  di sana.

 

Menu menarik di Omah Watu Payung adalah Wisata Foto dengan Busana Jawa, Resto menu ndeso dan Homestay. Wisata foto busana jawa sangat menarik karena dapat memilih  lokasi outdoor dengan karya- karya Instalasi yang unik dari seniman Fotografi Achid Librianto memanfaatkan  media bambu mengangkat budaya jawa  dan kearifan lokal. Menu kulinernyapun juga menarik secara visual dan rasa lezat, diantaranya Kembul Tresno untuk makan berdua, Kembul Limo dan juga sayur ndeso dengan tampilan nyentrik ala jawa, menggunakan tambir.

Harapan Dwi Haryati selaku pengelo OMAH WATU PAYUNG semoga tempat ini mampu memberikan kontribusi sebagai tempat untuk nguri-uri  ( melestarikan ) budaya jawa  dengan kemasan wisata  yang mengedukasi serta ramah dengan kearifan lokal,termasuk kuliner  tradisionalnya yang sangat di rindukan, oleh karena itu sumonggo sami pinarak wonten OMAH WATU PAYUNG. Sukoco /Sedulurnyeni.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan