Lomba Tari Kreasi Ramaikan “Dapur Warna” Sleman

 Budaya

SEDULURNYENI.COM.24/3 2019. Jogja memang marak dengan kegiatan berkesenian, di sana sini lomba-lomba dan pentas seni di gelar menghiasai indahnya Yogyakarta sebagai kota seni dan budaya.

Satu lagi hadir destinasi wisata Yogyakarta tepatnya di Jl kaliurang km 11, Sinduharjo ,Ngaglik.,Sleman telah di resmikan Kawasan Edukasi Entertain dan Wisata Kuliner ” DAPUR WARNA ” oleh Wakil Gubernur Pakualam X  pada tamggal 21 maret 2019 kemarin.

 ” Dapur Warna” menyajikan dapur sejuta rasa dengan 12 Tenant kuliner  menu “Kekunoan dan Kekinian”. Kekunoan yang dimaksud adalah menu tradisional, kekinian adalah menu masakan modern pungkas Anwar Aryanto manager event Dapur Warna saat di temui sedulurnyeni.com

Dalam event Lomba Tari Kreasi saat ini 24/3 2019  peserta terdiri dari 43 Group tari dengan total personil 208 anak. Peserta terjauh adalah dari UMM Universitas Muhammadiyah Malang yang mengikuti kategori C  umum. Salah satu sanggar tari di Jogja yang ikut ambil bagian adalah asuhan IBU Kumara yaitu group ” Gendis Ayu ” , personilnya : Panca Kasih Atmajani , Naila, Yosi, Sely, Anisa masuk kategori usia  9 s/d 15 tahun tidak patah semangart dan bersyukur mendapakan juara pembinaan ke VI di kategori B. Kategori  A terkecil usia 4 s/d 8 tahun dan mampu meramaikan suasana serta memberi edukasi tentang seni dan budaya. Juri lomba yaitu : Pak Gito dari sanggar Gito Gilang dan Kus Indarto dari Dinas Pariwisata kabupaten Sleman.

Secara detail berikut data hasil lomba Tari Kreasi di “Dapur Warna ” 24 Maret 2019 :

Kategori A
Penampilan terbaik:
1. Score 669 grup Larassanti 7 – Tari Sintren
2. Score 650 grup TK Suryo – Tari Caping
3. Score 636 grup Larassanti 5 – Tari Caping Ayu

Kategori B
Penampilan terbaik:
1. Score 701 grup Menel Dance – Tari Kipas Arum
2. Score 695 grup Kenyo Kenes – Tari Thowong
3. Score 694 grup Golek Ayu – Tari Caping

Kategori C
Penampilan terbaik:
1. Score 733 grup Lintang Kartika
2. Score 678 grup Sangger – Tari Obahing Tampah
3. Score 673 grup Jayashree 4 – Tari Lenggot Pawestri

Selain area kuliner dan Area bermain, Anwar berharap  Spot foto, area OUT BOUND, area OUTING untuk mengenal alam sekitar segera terwujud di lahan ” Dapur Warna ” yang kurang lebih mempunyai 10.000 m2 tambahnya  saat di temui di jam istirahat event. Sukoco

 


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan