LARAS DAN AUREL PERSEMBAHKAN TARI KUDA DALAM PERINGATAN HUT RI KE 74 DI JALIMBAR RESIDANCE

 Budaya

SEDULURNYENI.COM – Peringatan HUT RI ke 74 sangat marak di lakukan  setiap lingkungan diantaranya yang di selenggarakan Jalimbar Residen Jl.Imogiri Barat , Timbulharjo,Sewon, Bantul pada tanggal 17 Agustus 2019 mulai pukul 19.00. Dalam sambutanya Bpk  Agung selaku ketua Paguyuban Jalimbar merasa bangga dengan terselenggaranya acara ini atas kerja keras panitia yang mayoritas kaum Ibu.Beliau berharap dalam suasana Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila dapat menambah semangat untuk meneruskan cita- cata dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekanaan RI.

Konsep acara dalam peringatan ini adalah Cerah Ceria memberi ruang ekspresi anak dengan menjaring bakat anak dalam bidang seni untuk di beri kesempatan perform art ,ada tari, puisi, menyanyi dll, papar Ibu Fika ketua panitia kegiatan saat ditemui Jurnalis sedulurnyeni.com di Pendopo Jalimbar Residance.

Tari Saman di persembahkan anak-anak Jalimbar Residen dengan penuh semangat seolah  mengajak para ibu untuk mengabadikanya dalam foto maupun video. Seusai tampil mereka mendapat tepuk tangan yang gemuruh dari para penonton.

Tiba saatnya Tari Kuda dengan iringan musik tradisional jawa yang rancak membuat penampilan Laras dan Aurel bagai bintang panggung melenggak lenggok dengan kuda kepangnya. Tak heran bila penampilan mereka berdua memukau penonton karena kepiawaianya dalam menari. Laras dan Aurel sudah terbiasa pentas dan sudah banyak prestasi. Saat di tanya usai menari Aurel ternyata bercita-cita menjadi dokter, dokter yang pandai menari.Ibu Aurel sangat bangga dengan putrinya yang mau menghibur dengan tari kudanya di Perum Jalimbar semoga tumbuh jiwa patriot dan membanggakan bansa Indonesia.Di tambahkan oleh Ibu laras,Yulia, sangat senang dan berharap Laras tercapai semua cita-citanya, menjadi pelaku seni hebat , melestarikan seni budaya Indonesia agar tidak punah dan menjadi orang yang bermanfaat. Sukoco/sedulurnyeni.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan