Kolaborasi karya Mahasiswa dan Alumni Seni Rupa ISI Yogyakarta

 Budaya

Selasa, 5 November 2019 | 15.30 WIB

Sedulurnyeni.com – Berkarya bersama atau lebih sering kita dengar dengan istilah kolaborasi, kali ini mahasiswa aktif Fakultas SeniRupa ISI Yogyakarta menggandeng beberapa alumni untuk berkarya bersama. Dibingkai dalam acara pameran bertajuk “Bersebelahan” untuk memberi toleransi antara seniman alumni seni rupa dan mahasiswa aktif seni rupa yang sudah sedikit pasif berkarya agar semangat membara berkarya kembali dan bisa bertoleransi ide dan pikiran untuk menghasilkan sesuatu.

Konsep yang diusung adalah pameran outdoor untuk melihat bagaiman karya yang dihasilkan bisa bertahan berapa lama jika di pamerkan di arena terbuka.Project seni ruang terbuka dan lounching Loka Asri ini baru pertama kali agar menghidupkan ruang-ruang yang kosong. Acara yang dibuka pada hari ini Selasa, 5 November 2019 ini akan berlangsung selama 4 hari dari mulai tanggal 5-8 November 2019, di lingkungan Gedung Kuliah Umum dan Pameran Ajiyasa. Pengunjung bisa datang mulaipukul 10.00-16.00 WIB dan terbuka untuk umum.

Menurut Reny Octaviani mahasiswa jurusan Kriya prodi D3 Batik Fashion selaku ketua pelaksana acara, tujuan utamanya adalah menyambung silaturahmi antara alumni dan civitas di lingkungan seni rupa.Hal ini juga sebagai ajang perkenalan sebelum acara hari lahir ASRI (Akademi Seni Rupa Indonesia) sebagai pengakraban sebelum acara.

Dibuka langsung oleh Dekan FSR ISI Yogyakarta,Dr. Dra. Suastiwi, M.Des dengan acara pecah keramik tangan karya Nano Warsono yang akan dipecahkan bersama-sama oleh para seniman. Dan dilanjut dengan acara pertunjukan 9 musik dan dari salah satu UKM Saraswati Drumcrops. Pameran yang diikutioleh 2 personal dan 3 kelompok yaitu karya dari Nano Warsono, Setsu, Sanggar Dewata, Api Kata Bukit Menoreh, dan Kempok Semut serta berkolaborasi dengan mahasiswa ISI Yogyakarta.

Harapan dari Reny untuk kedepannya “semoga tahun depan bis adiadaka nlagi, agar karya di FSR ada banya kdan bisa menjadi arsip, dan bisa saling terbuka ide dan toleransi serta membuka tali Silaturahmi”. (Haris)


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan