Indahnya Lantunan Irama Gamelan oleh Murid SD Kadireso Triwidadi Pajangan

 Budaya

SEDULURNYENI.COM – Sekolah Dasar Kadireso Triwidadi Pajangan Bantul dipimpin oleh Kepala Sekolah Sutrismiyati, S. Pd. Yang saat ini sedang mengikuti pendidikan Strata Dua (S2) di Universitas Sarjanawiyata Yogyakarta, berkat kepiawaian seorang Ibu dan ramah energik dari tahun 2017 hingga saat ini dalam memimpin sekolah banyak kemajuan dapat dilihat dari jumlah murid dengan kegiatan yang ada di Sekolah.

“Ekstrakurukuler sekolah selalu mendapat juara tingkat Kecamatan dalam bidang keagamaan, UASBN rangking satu se-Kecamatan Pajangan sedangkan kegiatan yang lain diantaranya krawitan, Tari, Pramuka dan Teknologi Informatika (TI). Sekolah kami memiliki pendidik sembilan guru yang terdiri guru Pegawai Negeri Sipil tiga orang dan guru kelas sebagai honorer lima orang ditambah satu guru Agama. Alhmdulillah pendidik dan kependidikan sudah memenuhi klasifikasi Strata Satu  (S1) dan Tenaga Kependidikan dua orang yaitu Tata Usaha dan penjaga malam” tuturnya kepada sedulurnyeni selasa (28/1/2020).

Tahun Pelajaran 2019/2020 telah terpenuhi dengan Jumlah Siswa seluruhnya dari kelas satu sampai dengan kelas enam ada seratus sembilan siswa. Sekolah ini mempertahankan eksistensi Seni Budayanya yaitu dengan Ekstrakurukuler Krawitan yang diasuh oleh Suradal sebagai guru Ekstrakurukulernya. Begitu Indah didengar dan dirasakan alunan suara perangkat gamelan saat dibunyikan oleh Siswa siswinya.

“yang namanya anak akan dibuat seperti apa dalam arti latihan krawitan pasti dapat dan cepat ingat apa yang dipelajari dalam hal ini krawitan, kegiatan dibagi dua hari dalam seminggu yaitu Selasa untuk kelas dua dan kelas tiga, sedangkan Rabu untuk kegiatan kelas empat dan lima” tambah Suradal.

“Kami siap menerima Peserta Didik Baru secara bersamaan dengan sekolah-sekolah lainnya tinggal menunggu surat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul untuk Tahun Pelajaran 2020/2021 nantinya”, pungkas Sutrismiyati, S. Pd. (mtp)


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan