Anak, Remaja dan Pemuda RT 05 Perum Gunung Sempu Sukseskan Peringatan HUT RI 74

 Budaya

Sedulurnyeni.com – Malam Tirakatan 16 Agustus 2019 di RT 05 Perum Gunung Sempu,Tamantirto ,Kasihan,Bantul berjalan lancar dan sukses.Kebersamaan warga dari generasi Sepuh hingga anak-anak bersinergi bahu membahu sejak awal bulan Agustus merancang, mengagendakan berbagai kegiatan hingga puncaknya pada Malam Tirakatan dan Peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 74 di balai RT 05.

Berbagai perform art di persembahkan antara lain Tari Modern oleh adik Raya dengan kostum ala India menampilkan gerakan-gerakan lincah penuh keceriaan, tari kedua yaitu Tari Pangastuti  dipersembahkan oleh Anak Dila, Panca, Selvi, Uli, Anggi dari Sanggar Sedulur Nyeni Gunung Sempu yang di kordinir dan dilatih  oleh Anak Panca  Kasih Atmajani (Koordinator Tari Anak di SN) sebagai sosialisasi sanggar Sedulur Nyeni yang juga akan tampil di tingkat Desa Tamantirto,Kasihan,Bantul pada awal September 2019 mendatang.

Di sela-sela penyerahan hadiah lomba anak- anak, penampilan unik yang tidak kalah memukau yaitu anak Andra ngedance lincah, luwes modern gaya kebarat-baratan tetapi tetap beraroma Indonesia. Selain tari, lagu – lagu kemerdekaan di nyanyikan bersama seluruh warga penuh hikmat dengan dirigen remaja Feren. MC Nurul dan Fandi dari unsur pemuda juga bisa membawa suasana cair penuh canda memberi ruang ekspresi kaum Ibu dan Bapak untuk berkesempatan menyanyi dengan musik karaoke, Ibu Wiwied Sukoco, Bpk Agung Nugroho, Bpk Kusmanto, Ibu Sukma, Ibu Hari dan juga Ibu Ripto tak menyia-nyiakan kesempatan dengan  mempersembahkan suara emasnya.

Tali estafet dari generasi Sepuh telah di serahkan kepada generasi muda penerus perjuangan bangsa dari perwakilan Penasehat RT 05 Drs.Abubakar Sidik  kepada perwakilan remaja Rangga dengan simbul penyerahan potongan tumpeng memberi semangart sinergitas seluruh komponen masyarakat RT 05 dan sekitar bersama pemerintah untuk Menuju Indonesia Unggul. Sukoco/sedulurnyeni


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan