Pinarak di “Penginapan Trimulyo” 200 m dari Grojogan Sewu

 Bisnis

SEDULURNYENI.COM. Rekreasi menjadi kebutuhan setiap orang, dan sudah hampir sama dengan kebutuhan primer sehingga menjadi agenda yang penting untuk dilakukan. Untuk memilih tempat rekreasi yang tepat bisa di sesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, dan mungkin bisa dirancang atau diagendakan jauh jauh hari.

Pada  liburan Lebaran 2019 kali ini kami Sekeluarga Mudik di Jumapolo Karanganyar. Selain kunjungan terhadap keluarga dan silaturahmi, agenda mudik  antara lain Halal Bihalal dan  Reuni bersama teman – teman SMPN 1 Jumapolo angkatan 87 pada tanggal 8 Juni 2019 di rumah Bp. Larno, Gondang Manis, Jumantoro.  Pada kesempatan itu kami bertemu banyak sahabat diantaranya  Joko  Owner Penginapan Trimulyo Tawangmangu.

Sebagai sahabat yang lama tak takbertemu sejak kami lulus  SMP  tahun 1990, untuk melepas kangen dan sekaligus rekreasi kami di undang untuk menginap di penginapan beliau yang terletak di sekitar obyek wisata Grojokan Sewu, Tawangmangu , Karanganyar.

Suasana yang dingin, pemamandangan sekitar yang indah membuat kami ingin berlama lama di sana, menikmati wisata kuliner yang ramai dan laris dengan harga yang tidak begitu mahal. Wisata kuliner terkenal di sana antara lain Sate Kelinci dan Sate Landak yang mungkin sulit ditemukan di tempat lain.

Sambil berbincang dan canda ria bersama sahabat kami Pasangan Joko  dan Endang  Sumarti yang sudah dikaruniai  satu anak bernama Pedro mengaku mulai menekuni bisnis penginapan sejak 7 tahun silam, setiap hari selalu ada tamu menginap walau hari biasa,  dan hari – hari tertentu  musim liburan seringkali penuh. Kami siap menjemput tamu bila kesulitan menemukan alamat, papar Joko meyakinkan pelayananya terhadap  tamunya.

Di jelaskan pula alamat Lengkap” Penginapan Trimulyo” terletak di Beji Rt 01, Rw 08 Tawangmangu. Sangat setrategis untuk menginap bagi wisatawan yang ingin berkunjung di komplek wisata Tawangmangu, 200 m dari obyek wisata Grojogan Sewu, 500m dari Taman Bale Kambang, 800 m dari Sekipan, 3 Km dari Cemoro Kandang dan Cemoro Sewu.

Fasilitas Penginapan antara lain kamar mandi dalam TV, Air Panas dingin,pelayanan 24 jam bisa hub: Joko  di nomor  Hp/WA  0823 1012 1517, siap jemput bila kesulitan mencari alamat Penginapan, Monggo sami pinarak  kagem sedoyo kadang kulo ( Mari datang ke tempat kami bagi semua saudara kita ) pungkas Joko di dampingi Istri tercinta Endang (9/6)

Menjadi kenangan yang indah tak terlupakan  di “ Penginapan Trimulyo “ milik sahabat SMP, dinginya Tawangmangu, indahnya obyek wisata di sana, kuliner yang unik, sayuran segar serta tempe dari pasar Tawangmangu yang  gurih dan ngangeni membuat ingin selalu kembali kesana. Sukoco/Red


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan