Petani Menjalin Kerjasama Dengan Toko Batik Benang Ratu Yogyakarta

 Bisnis

SEDULURNYENI.COM – Rabu, (15/01/2020), Dewan Pimpinan Cabang ( Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia ( PETANI ) Kabupaten Bantul dipimpin Ferdinand. S. P. Tobing, enam bulan yang lalu menjalin kerja sama dengan Toko Batik Benang Ratu Yogyakarta disepakati oleh surat perjanjian yang ditandatangani kedua belah pihak antara Toko Batik Benang Ratu Yogyakarta dengan DPC PETANI disaksikan perwakilan dari DPW PETANI DIY Eny.

Hubungan kedua belah pihak dari pengiriman barang, penerimaan barang, retur barang, hingga penagihan barang yang sudah laku setelah dua minggu barang diterima sesuai kesepakatan.
Produk – produk dari DPC PETANI Kabupaten Bantul berasal dari anggota sendiri dibantu pemasarannya. Produk-produk tersebut berasal dari olahan produk pertanian dan lainnya yang tidak menggunakan bahan pengawet atau produk hasil alami dan atau organik seperti
minuman lidah buaya Nur Khasanah, stik daun kelor Dra. Endang Susiantini, MT, kerupuk beras Martopo, S.Kom, Makaroni Alfatha Ika, Madu Klanceng Sanjaya Seto Yudhotomo, Kopi Cello-Celli oleh Cello, Emping Melinjo Rendah Purin Sukati, Emping Bumbon Sulami, Jamu Instan Yanti, Camilan Manisan Jahe Maria Christiana, dan Kue Bolu Kering Re-Packing Sulami.
Pemasok olahan Makanan pada pertengahan tahun lalu mengikuti penyuluhan PIRT yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul.
Kerja sama ini dilakukan atas kesepakatan bersama Pengurus dan Anggota DPC PETANI Kabupaten Bantul yang disaksikan oleh DPW PETANI DIY serta Pelaku Usaha UMKM Kabupaten Bantul.

Pendapatannya bagi Pelaku Usaha UMKM sudah dirasa kan karena dengan datangnya wisatawan liburan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 ke Daerah Istimewa Yogyakarta sangat meningkat. (Ferdy)


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan