Kunjungan Dinas Kesehatan Bagi Pelaku Usaha Olahan Makanan Stik Lidah Buaya di Watu Gedug Pajangan Bantul

 Bisnis

Seperti pelaku usaha Olahan Makanan perlu mendapatkan PIRT dari Dinas Kesehatan seperti Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia Kabupaten Bantul yang dipimpin Ferdinand. S. P. Tobing seperti pada Selasa,(28/01/2020) mendapat kunjungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul.

Tujuan kunjungan tersebut untuk mengevaluasi secara langsung dalam proses produksinya, sehingga nantinya mendapat arahan cara proses produksi, peralatan serta tataletak sirkulasi dari bahan baku hingga penyimpanan hasil Olahan Makanan. Dalam kunjungan di Rumah Produksi Stik Daun Kelor dan Stik Daun Kelor Mix Lidah Buaya yang bertempat di Watu Gedug, Pajangan, Bantul. Empat personil Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul.

Pemilik usaha Olahan Makanan Endang menuturkan bahwa “Dalam survei ini tentunya masih ada kekurangan sana sini adalah hal yang perlu dibenahi sehingga kedepannya akan lebih baik”. Demikian pula disampaikan oleh Tim survei kesehatan Olahan Pangan bahwa ada saran dalam bidang ” Label harus diubah dan di design yang bagus, harus lengkap alat pelindung produksi seperti topi / slayer / jilbab, masker, dan sarung tangan”

“Saya selaku Ketua Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia Kabupaten Bantul ikut bertanggung jawab pada anggota saya yang sedang mengikuti proses pelaksanaan perijinan untuk pendampingan sampai selesai” pungkas Ferdy.(Fdy)


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan