IPKOY Bangkitkan Semangat Usaha Kuliner Online

 Bisnis

SEDULURNYENI.COM – Bantul 12/9/2020 IPKOY  Ikatan Pengusaha Kuliner Online Yogyakarta  adakan pertemuan pengurus  di sekretariat IPKOY  Foodcourt Sukacita Jl.Rakai Layang V/162 , Perum Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul , DIY. Hadir dalam acara tersebut diantaranya : Kardi SH ( Jahe Merah ), Burhan ( Penyetan Hanimah) , Murni ( UBBER ) , Martopo ( Whis Ben Cafe ), Sukoco ( Nasi Goreng WROO ), Bilal Maryanto (Bakwan Kawi Benua Borneo), Debio , Sukacita Kersaning Gusti ( Ayam Goreng Mbak Chita ), Ale ( Angkringan Bang Ale )  Eriyanto Luciano ( Soto Kudus Kang Eri ) Cindy Bening ( Seblak Jontor ), Hertanti Widyaningsih ( Soka Organik ). Taza ( Ayam Potong ).

Agenda sore itu menyamakan  visi dan misi serta melengkapi struktur kepengurusan IPKOY  yang  lahir beberapa bulan lalu di saat situasi pandemi covid 19 yang sangat mempengaruhi kondisi perekonomian masyarakat dengan sepinya usaha di bidang apapun. Pengurangan karyawan adalah bagian dari dampak pandemi ini, lesunya beberapa bidang usaha yang menyebabkan pelaku usaha harus banting setir, sepi order serta pengangguran baru menjadi salah satu latar belakang lahirnya IPKOY.

Struktur Pengurus  IPKOY telah resmi terbentuk dan akan menjalankan tugasnya  sesuai AD/ART yang masih dalam proses penyempurnaan:

Susunan Pengurus IPKOY
Periode : 2020-2022

Pembina
Kardi SH

Penasehat
Punik Mumpuni
Endar
Darsa
Slamet
Hertanti Widyaningsih

Ketua 1
Sukoco Hayat
Ketua 2
Bilal Maryanto

Sekretaris 1
Burhan
Sekretaris 2
Santi

Bendahara 1
Tasa
Bendahara 2
Dewi

Bidang-Bidang
UMKM
– Rien
– Martopo S.Kom

Litbang
– Komarudin
– Murni

Ekonomi
– Debio

Humas
– Eriyanto
– Johan
– Sugeng

Seni Budaya
– Cindy

Dokumentasi Publikasi
– Giyanto
– Sukacita Kersaning Gusti

Advokasi
– Uni Tsulasi Putri, SH. MH.

“ Tobat Susah Bosan Miskin “ dipilih sebagai motto untuk memberi semangat para usahawan dan sangat tepat pada situasi seperti ini. Kardi SH selaku Pembina IPKOY sangat mendukung dan memberi arahan dalam organisasi ini karena IPKOY melakukan banyak hal positif di masyarakat. Visi dan misi IPKOY di sepakati bersama diantaranya: menciptakan  lapangan kerja baru dengan membuka usaha kuliner Online yang bisa dimulai dengan dapur rumahan tanpa modal besar,membina usaha yang sedang berjalan untuk lebih maju,  membangkitkan semangat usahawan yang sedang jatuh, menumbuhkan semangat berbagi kepada sesama, saling tolong menolong, berbagi berkah, bersinergi kepada semua puhak untuk memujudkan cita –cita bersama.

Peran Aplikator Jasa Layanan Online sangat penting , oleh karena itu IPKOY  bersinergi dengan semua jasa layanan yang ada diantaranya Grabfood, Grabmart, Gofood, Maximfood, UBBERfood, Sasuka dan mungkin akan ada banyak lagi bermunculan jasa layanan sejenis. IPKOY siap membantu bagi siapa saja untuk membuka usaha kuliner online.Semoga peran IPKOY dimasyarakat memberi dampak positif di tengah pandemi  yang belum jelas kapan usai, Sukoco ( Ketua IPKOY )


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan