Hidup Paulus Indah dengan Berbagi

 Bisnis

SEDULURNYENI.COM ,Yogyakarta – Perjalanan hidup itu seni, karena hidup ini indah dengan restu Tuhan Yang Maha Esa  Sang Empunya Seni. Paulus Ponijan mempunyai kisah unik dalam perjalanan hidupnya  disaksikan dalam  syukuran perolehan DIAMOND Vitube .Paulus  merupakan orang  pertama di kota gudeg ini yang memperolehnya. Acara berlangsung di Ndalem Ngabean Resto, Jl. Ngadisuryan no.6, Patehan, Yogyakarta (Minggu 7/2/2021)

Vitube bisnis unik  merubah hidup Paulus dalam kurun waktu singkat di masa pandemi covid 19 yang sangat berdampak terhadap  perekonomian masyarakat. Masa sulit bagi semua orang membawa hikmah  bagi Paulus Ponijan yang profesi awalnya sebagai tukang service kompor keliling berubah menjadi Jutawan..

Sebagai tukang servis kompor saat Lokdown di daerahnya di sebuah desa Pucung terletak di sekitar Puncak Becici Bantul . Paulus sempat tidak bisa makan selama 2 hari, karena beras hanya cukup untuk anak dan istrinya saja.Selain sebagai tukang service kompor , Paulus juga seorang Rohaniwan, maka Ia menanyakan kepada Tuhan “ Tuhan, mosok saya mau mati bukan gara-gara corona tetapi karena tidak bisa makan, kalo Tuhan ijinkan , berikanlan saya pekerjaan yang layak” . Waktu itu ada telpon dari teman di Bogor yang mengenalkan bisnis melihat iklan dan di bayar.  “ Tuhan kalo hari ini aku bisa ajak 20 orang , bisnis ini akan ku  kerjakan, tetapi bila tidak , bisnis ini tidak akan saya kerjakan “  Permintaan Paulus,  Tetapi  hari itu Paulus bersama istri mampu mengajak 50 orang , maka Paulus mengerjakan Bisnis Vitube dibantu Ustad Ahyar Mubarok dengan semangat dan cita-cita mulia untuk bisa berbagi kepada sesama.

Hari minggu tanggal 7 Februari 2021  Paulus menjadi saksi Kebesaran Tuhan dengan kedasyatan Vtube merubah hidupnya menjadi Jutawan dengan penghasilan 11 Juta per hari. Selain Paulus juga hadir seorang Diamond dari Semarang bernama Waheri  dengan latar belakang  bekerja di  perusahaan swasta ternama di Indonesia mempunyai  cita –cita yang  sama untuk bisa lebih berbagi.

Dari kisah Paulus dan Waheri menunjukan tak ada yang mustahil bagi Tuhan, dua orang dengan latar perbedaan antara bumi dan langit bisa memiliki nasip yang sama, Tuhan sang Pembimbing dan Konsultan hidup ini akan berikan jalan terbaik bagi siapa saja yang mau bekerja keras,  rendah hati dihadapaNya dan menyerahkan perjalanan hidup ini dalam kuasaNya.Kesempurnaan seni kehidupan ini akan lebih indah dan lebih bermakna dengan terus bersaksi tentang Kebesaran Tuhan dan mensyukurinya dengan budaya berbagi. 

Penulis : Sukoco Hayat DP.


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan