DPC PETANI Kabupaten Bantul Membantu Pelaku Usaha

 Bisnis

SEDULLURNYENI.COM – Bantul (05/03/2020), DPC PETANI Kabupaten Bantul selain bermitra dengan Pelaku Usaha UMKM terus membantu Para Petani dan Peternak hal Pemasaran, seperti hasil panen cabai baik Cabai Rawit maupun Cabai Keriting yang harganya fluktuatif.

Pemerintah melalui Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian dengan menggelar Pasar Murah diberbagai Pasar Jabodetabek yang menyatakan demikian pada tanggal 27 Februari 2020 yang lalu. Meskipun demikian DPC PETANI Kabupaten Bantul yang diketuai Ferdinand Sahat Parulian Tobing t menjual Cabai dengan lancar dengan mencarikan pasarannya melalui warung makan dan warung sayuran.
Selain itu juga ikut mencarikan solusi memasarkan panenan Ikan Nila dan Ikan Gurameh dengan harga yang memuaskan bagi Peternak Ikan tersebut. Adapun Bapak warung dan Rumah makan sebagai rekanan seperti Warung Makan Bu Bandyah, Warung Sayur Bu Sulami, dan Warung Makan WK daerah Desa Taman Tirto Pak Wahyudi serta hari ini akan dimulai rencana kerja sama secara rutin pembelian oleh Warung Makan Super Sambel ” SS ” daerah Tembi, Kecamatan Sewon, Bantul.

Petani Cabainya itu bernama Dra. Endang Susiantini dari daerah Pajangan, Peternak Ikan Nila Pak Suratmaji, Peternak Ikan Gurameh Pak Waryady dari daerah Bantul Kota, Peternak Ikan Nila dan Gurameh Bapak R. Condropuratmo dari daerah Madukismo, serta Peternak Ikan Lele Ferdinand punya.(Ferdy)


Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan